7 Snack Coklat Hidden Gem yang Anti Mainstream

Ketika terlintas menulis mengenai kurasi snack coklat, penulis Cerita Camilan dengan mudah memikirkan deretan-deretan daftar yang harus masuk ke dalam artikel ini. Meskipun di Indonesia sudah banyak banget jajanan coklat yang beredar, tapi poin yang ingin di tonjolkan adalah merk snack coklat yang ter-hidden dan wajib untuk di nikmati oleh para pecinta “emas hutan” ini.

Kriteria yang masuk dalam daftar ini meliputi:

  • Snack rasa coklat
  • Buatan Indonesia
  • Memiliki unique selling point dari rasa dan tekstur

Rekomendasi snack coklat kurasi Cerita Camilan

Ini dia 7 daftar kurasi snack coklat dari Cerita Camilan yang dijamin ga konvensional dan hidden gem buat kamu nikmatin.

  • Dalgona Salted White Chocolate Potato Chips
Kemasan Dalgona Salted White Chocolate Potato Chips
Tampilan Kemasan

Ketika camilan keripik kentang yang nota bene asin di gabungkan dengan cokelat, penulis mendadak merasakan gelombang penasaran yang tinggi terhadap camilan satu ini. Terlebih jenis cokelat yang digunakan adalah white chocolate, tidak bisa terbayangkan sama sekali bagaimana kombinasi dua rasa yang kontras ini.

Dalgona terbukti bisa menghadirkan sesuatu yang unik dari camilan coklat yang dipadukan dengan keripik kentang. Dimulai dari aroma snack-nya yang memberikan kesan ketika kita mengunjungi butik aestetik, wangi manis dari white chocolate basah membuai dengan nikmat ketika kemasannya di buka.

Tekstur Dalgona Salted White Chocolate Potato Chips
Tekstur Dalgona Salted White Chocolate Potato Chips

Bentukan keripiknya yang di pilih bergelombang dengan diameter cukup besar membuat setiap gigitannya terasa memuaskan, terlebih balutan white chocolate tidak menjadikan keripik-keripiknya melempem! Nice!

Ada 3 lapisan rasa yang muncul dengan baik melalui snack coklat yang di kombinasikan dengan kentang ini. Pertama adalah rasa manis dari white chocolate yang dengan mudah meleleh dan merekah di dalam mulut, kemudian di lanjutkan dengan rasa asin dari taburan garam yang cukup kasar di setiap keripiknya. Serta di tutup dengan rasa khas keripik kentang yang muncul karena balutan rasa cokelat yang sudah meleleh tadi.

Beli Dalgona Salted White Chocolate Potato Chips

  • Granolab Peanut Butter & Belgian Chocolate
Granolab Peanut Butter Belgian Chocolate
Tampilan Granolab Peanut Butter Belgian Chocolate

Camilan wholesome ini bagaikan sebuah parade. Tampilan kemasan, aroma, tekstur, dan juga rasanya meninggalkan kesan bagi penulis bahwa camilan dari coklat dan kacang ini memiliki karakteristik yang susah untuk dilupain.

Ga banyak granola di Tanah Air yang bisa merangkul sisi rasa, tekstur dan aroma menjadi klop. Tapi Granolab varian ini…(tepuk tangan). Aroma kacang tanah yang creamy langsung menyembur keluar setiap kali kemasan ini di buka, zip lock I love you. Namun agak disayangkan, dominasi dari sang kacang tanahnya membuat aroma dari coklat tertutup dan hampir ga kecium sama sekali.

Sneak peek Granolab Peanut Butter Belgian Chocolate
Sneak peek Granolab Peanut Butter Belgian Chocolate

Tekstur dari camilan Indonesia ini tergolong unik, terbagi menjadi dua kubu yakni cokelat dan kacang. Keduanya tidak membaur, namun setiap butir-butir dari oat yang di balur dengan selai kacang dan cokelat terlapis dengan sangat baik.

Hasil akhir rasanya juga mengesankan, gurih dan asin yang khas dari peanut butter tersampaikan dengan baik oleh Granolab. One of the best peanut butter untuk granola. Lalu Belgian chocolate-nya juga memiliki karakteristik milk chocolate yang manis dan sedikit asin serta ngeresap sampai ke oat-oatnya.

Beli Granolab Peanut Butter & Belgian Chocolate

  • Pipiltin Caramel Crunch
Tampilan Pipiltin Caramel Crunch
Tampilan Pipiltin Caramel Crunch

Are you craving for something chocolaty sweet? Pipiltin Caramel Crunch adalah jalan ninja untuk nikmatin snack coklat disaat kamu lagi kepengen banget yang manis-manis. Diolah dari biji cokelat Bali dengan kadar 60%, varian ini memiliki takaran gula yang tepat untuk kamu yang suka antara rasa seimbang cokelat manis dan pahit.

Ditambah lagi, potongan-potongan caramel-nya yang berbaur dengan sangat baik di dalam cokelat memberikan sentuhan tekstur dan rasa yang meriah. You’ll enjoy this one, for sure.

Beli Pipiltin Caramel Crunch

  • YAVA Krispi Puffs Cacao
Tampilan YAVA Krispi Puffs Cacao
Tampilan YAVA Krispi Puffs Cacao

Memanfaatkan sorgum lokal yang di jadikan sebagai camilan berbentuk bola-bola, YAVA menghadirkan eksplorasi rasa cokelat yang unik. Namun sebelum masuk ke segi rasa, aroma snack Indonesia ini menjadi poin pembuka yang berkesan.

Disambut dengan aroma kacang tanah panggang yang harum berlapis cokelat pekat, snack satu ini bakalan berusaha menggugah indera perasa kamu, hasilnya? You can’t wait to taste them!

Tekstur YAVA Krispi Puffs Cacao
Tekstur YAVA Krispi Puffs Cacao

Sama seperti aromanya, rasa dari sang kacang tanah bakalan merekah di dalam mulut. Lalu di lanjutkan dengan rasa coklat yang nikmat dan pekat. Meskipun menggunakan dark chocolate, tapi manis yang di hasilkan berkat penggunaan sirup lontar memberikan sentuhan rasa yang unik pada after taste-nya. Creamy dan manis alami.

Ga ketinggalan, garingnya setiap bola-bola kecil dari YAVA Krispi Puffs bakalan bikin ngemil makin nikmat. Tapi pastiin, sebelum nyengir kamu periksa di kaca dulu karena cukup menempel di gigi.

Beli YAVA Krispi Puffs Cacao

  • WoCa Chocolate Krunz Thin Bark Peanut Butter
Tampilan WoCa Krunz Thin Bark Peanut Butter
Tampilan WoCa Krunz Thin Bark Peanut Butter

Memiliki DNA merk snack coklat WOCA, Krunz Bark bisa mendiferensiasi produk ini dari ciri khas aroma serta rasanya! Krunz Thin Bark Peanut Butter memberikan nuansa baru dalam pilihan bark di Indonesia, dan tentu saja paduan klasik cokelat dan selai kacang selalu nendang.

Dibuka dengan aroma khas peanut butter yang mendominasi, Krunz Bark nunjukkin USP produknya melalui tekstur dan rasa. Garingnya bagel yang di balut dengan cokelat serta di bentuk menjadi kepingan-kepingan membuat setiap gigitannya jadi memuaskan.

Beralih soal rasa, paduan peanut butter yang creamy bisa di kombinasiin dengan baik dengan sang “emas hutan” oleh Krunz Bark. I even almost finish the whole tube! Saking enjoy-nya nikmatin snack rasa coklat ini.

Beli WoCa Chocolate Krunz Thin Bark Peanut Butter

  • Kona Dark Chocolate & Vanilla
Tampilan Kona Dark Chocolate & Vanilla
Tampilan Kona Dark Chocolate & Vanilla

Gabungan antara keripik kelapa dengan cokelat terdengar engga biasa, namun Kona merealisasikannya! Merk snack Indonesia satu ini memberikan pengalaman baru dalam menikmati camilan dengan rasa coklat dan akan sangat di sayangkan kalau kamu lewatin.

Sekilas, aroma dari varian snack coklat ini mirip-mirip dengan Good Time, manis dan menggoda! Berlanjut ke segi tekstur, garingnya setiap keripik kelapa tersampaikan dengan apik oleh Kona. Begitupula dengan taburan bumbu rasa coklat yang di lapisin dengan hint rasa vanilla membungkus keripik-keripik mungil ini.

Ketika mencicipi Kona varian ini untuk pertama kali, penulis merasa cukup familiar dengan ciri khas rasa snack Siip, namun tentu saja ada hal yang membedakan snack coklat ini dengan camilan tersebut. Pembedanya adalah dari segi ketebalan rasa, varian ini memiliki rasa coklat yang lebih ringan namun masih tetap enak untuk dinikmatin.

Tekstur Kona Dark Chocolate & Vanilla
Tekstur Kona Dark Chocolate & Vanilla

Satu hal lagi, meskipun di balur dengan rasa cokelat, namun ternyata rasa unik dan creamy dari sang kelapa baru muncul pada after taste-nya, and it is a good surprise!

Beli Kona Dark Chocolate & Vanilla

  • Melts Chunky Barks
Tampilan kemasan Melts Chunky Barks
Tampilan kemasan Melts Chunky Barks

Jika berhubungan dengan cokelat, Melts termasuk snack Indonesia yang harus masuk daftar ngemil kamu. Aroma cokelat serta rasanya yang khas membuat camilan satu ini susah untuk di lupain!

Melts Chunky Barks termasuk salah satunya jika kamu sedang menginginkan snack cokelat yang all in one; cokelat premium, all natural, no preservatives, and plant-based!

Jika di bandingkan dengan snack coklat Melts Dark Chocolate Cookies, varian jajanan coklat ini memiliki aroma yang lebih pekat namun menggoda! Hal menariknya adalah, semakin di hirup malahan semakin harum.

Sama seperti aromanya, rasa dari cokelatnya juga terasa lebih pekat dan sedikit pahit bahkan masih tetap terasa hingga di after taste. Tapi jangan buat hal ini bikin kamu mundur, karena rasa pahit cokelatnya masih bisa di toleransi kok.

Satu hal lagi mengenai si camilan dari coklat, snack ini garing banget. Thanks to the croutons yang membuat setiap gigitan Melts Chunky Barks terasa menyenangkan.

Tekstur Melts Chunky Barks
Tekstur Melts Chunky Barks

Beli Melts Chunky Barks


Rekap dari daftar snack coklat hidden gem di pasaran Indonesia:

  • Dalgona Salted White Chocolate Potato Chips
  • Granolab Peanut Butter & Belgian Chocolate
  • Pipiltin Caramel Crunch
  • YAVA Krispi Puffs Cacao
  • WoCa Krunz Thin Bark Peanut Butter
  • Kona Dark Chocolate & Vanilla
  • Melts Chunky Barks

Leave a Comment